Kura-kura Cinta

Kamis, April 19, 2012


Awal mula suka yang namanya kura-kura adalah waktu SMP kelas 3. Aku sebenarnya ga tau secara jelas apa alasannya. Tetapi bukankah cinta yang sejati adalah tanpa alasan?
Heheh :p
Temen-temen banyak yang menanyakan apa alasanku suka sama kura-kura. Yang aku rasain adalah merasakan jika dekat dengan hewan satu itu bisa ngrasa nyaman, terus senyum-senyum sendiri.


Ga ada yang boleh meremehkannya, karena sampai detik ini kura-kura belum pernah sekalipun menyakitiku. Kesukaanku itu terkadang menjadi membahayakan ketika aku terlalu terobsesi untuk bisa memiliki :D. Akibatnya adalah rela buat ga jajan beberapa minggu buat ngumpulin uang untuk beli kura-kura dan ditaroh di kamar.
Mulai kelas X, aku sudah mulai membelinya 1 pasang di sebuah pasar hewan (Ngasem), kecil-kecil kayanya masih bayi gitu: harganya dulu sepasang sekitar 60ribu..belum sama kandang sama makanannya. Itu bayi kura-kura cuma tahan 2 mingguan di rumah. Setelahnya meninggal dunia dan saya kebumikan di perkarangan belakang rumah dengan tangisan mengihiks-ihiks. Kuburannya pun tak kasih taburan bunga sama batu nisan. Suka nyesek sendiri kalau ingat “suka" tetapi aku sudah mematikan :(. Sempat dilarang sama ortu buat beli lagi. Obatnya, saya suka jalan-jalan sendiri di pasar hewan dengan modal parkir seribu tetapi mata sudah melihatnya atau sekadar pura-pura nawar dan ga jadi beli. Heheheh :D
Aku berhasil loh nahan kepinginan selama setahun, lalu tepatnya tangga 5 Mei 2007, ketika aku ulangtaun ke-17 aku dikasih akuarium berisi sepasang kura-kura :D suka-suka-suka aku suka. Yang ngasih waktu itu si Zakiyah, Ita sama Reni. Eh mungkin mereka gatel denger aku kepengan-kepingin kura-kura. Ternyata kebahagiaan itu pun ga bertahan lama :( sekitar 2 bulan kura-kuraku juga mati. Aku putus asa banget kayanya aku emang ga jodoh. 
Ga usah lama-lama cerita beli-mati-belinya..yang jelas kalau ditung-itung ya, aku udah sekitar 5 kali beli mati terus…terakhir aku beli sepasang tanggal 17 Mei 2011 terus sampai sekarang masih sehat-walafiat yang cowok namanya wira :) heheh.mpe sekarang masih sehat wal-afiat..sukanya klu laper bikin suara di akuarium, terus suka push-up pake tangan 1. Memang kehadirannya adalah obatku ketika aku jenuh dengan bab IV skripsi..cukup dengan sesekali melihatnya, aku tersenyum dan semangatku ter-charge lagi :D. saking ga sabarnya nunggu dia gede, aku sering browsing-browsing cara cepat memperbesar tempurung kura-kura. Tapi hasilnya nihil, ga ada obat kaya gituan. Malah yang ada cara cepat memperbesar yang lain..aduh cape deh :O
Eittttss ada hikmah dibalik kesukaanku ini lho aku jadi panen pernak-pernik kura-kura. Kebanyakan sih dikasih ;D makasih teman-teman :D..
nih mau ta share beberapa foto-fotonya buat apresiasi bagi yang ngasih dan memberi (sama aja) haha
cekidot:
1. Bros Kerudung


kalau cewek yang biasanya pake jilbab, emang bener bros adalah salah satu elemen penting, suka deh ketika memakai atribut itu dan disematkan di jilbabku :). ni lagii














ada yang ketinggalan 1 bros lagi:


2.Boneka 







Keluarga Besar Kura-Kura


3. Pernak-pernik

ada magnit kulkas, celengan, gantungan kunci, patung, dan lain sebagainya juga:




4. Kaca

kalau kaca, biasanya emang tak panggil kuraca (kura-kura kaca) bentuknya kuno, kaya kaca benggala di jaman mak lampir hahaha


5. Potongan Kuku

ini ni namanya kurotok (kura-kura ketok) haha, benda yang satu ini sering ditanyain temen-temen kuliah klu lupa ga ta bawa ke kampus. "wiii bawa kurotok? pijem dong..."



6. Sepatu

sepesial yang satu ini adalah produk gagal saya, bayangin aja bentuknya aja kaya gini..haha iseng-iseng nyari flanel kura-kura terus aku tempelin ke sepatu kok jadinya ga banget....teruss ya ga pernah ta pake mpe sekarang deh :(



sementara ini, yang bisa di share cukup ini dulu hehe semoga lain kali  bisa nambah banyak lagi..hehe amin. atau yang mau nambahin koleksi, dengan senang hati suka cita boleeeeeh banget haha :D -duwis-

Terima Kasih Sudah Berkunjung

3 comments

  1. Alhamdullah ... ad yg sama.
    Q jg pngemar bntuk kura2.
    Tp gak mau plihara kura2 asli.
    Kasian.
    Biarlah mreka hdp di habitatnya

    BalasHapus
  2. Alhamdullah ... ad yg sama.
    Q jg pngemar bntuk kura2.
    Tp gak mau plihara kura2 asli.
    Kasian.
    Biarlah mreka hdp di habitatnya

    BalasHapus
  3. Mana koleksinya? boleh dishare lho :)
    terimakasih sudah berkunjung

    BalasHapus